Ansor Karangmoncol Bekali Kader Marketing Online

Nahdliyin.id, Purbalingga – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Karangmoncol, Purbalingga menyelenggarakan Pelatihan Internet Marketer Nahdlatul Ulama, Ahad-Senin, 24-25 Desember 2017. Acara ini diselenggarakan sebagai salah satu bagian gerakan kemandirian NU Karangmoncol di bidang ekonomi.

“Juga sebagai jawaban atas perkembangan dunia cyber yang semakin hari semakin berkembang,” kata Panitia, Miswanto

Dikatakan MWCU Karangmoncol saat ini sedang menggerakkan kemandirian NU, diantaranya Gerakan Koin NU yang sudah berjalan delapan bulan dan  terkumpul 427 juta rupiah.

“Juga pendirian Lembaga Keuangan Elpena dengan omzet baru 5 bulan sudah mencapai 720 juta, dan pendirian Klinik NU yang sedang berjalan pembangunan gedungnya,” beber Miswanto.

Menurut pria yang juga pengelola Learning Centre Internet Marketer NU Karangmoncol, pelatihan serupa akan dilaksanakan beberapa angkatan.

Baca Juga:  Syaikh As Sayyid Abdul Kahfi Al Hasani Somalangu

“Untuk angkatan pertama diikuti oleh 15 peserta dan akan berlanjut dari tingkat dasar sampai tingkat profesional,” jelasnya.

Muh Rizik Sabiq selaku mentor IMNU menyampaikan pelatihan IMNU ini bertujuan membekali keterampilan menggunakan fitur-fitur media online untuk penjualan.

“Dimulai dari facebook marketing, instagram marketing, youtube marketing, medium sampai bagaimana peserta bisa bikin toko online sendiri,” ujar dia.

Sugeng Wahyono, Ketua PAC GP Ansor Karangmoncol mengharapkan kegiatan ini terus massif dilakukan.

“Agar peserta selain sebagai pasukan cyber NU juga akan tumbuh pengusaha-pengusaha muda NU berbasis online,”  tandasnya.

Sumber: Nu.or.id