Di Haul Gus Dur, Said Aqil Pimpin Doa Bersama untuk Palestina

Nahdliyin.id, Jakarta – Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj memimpin doa bersama untuk Palestina. Doa itu juga diikuti sejumlah tokoh lintas agama. 

“Ya Allah berikan kesabaran yang besar bagi bangsa Palestina dan jaga dari kezalimannya,” ucap Said dalam acara Sewindu Haul Gus Dur di Jl Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2017).

Dalam doanya, Said mengajak para santri dan jemaah mendoakan kemerdekaan bagi Palestina. Terlebih untuk Masjid Al-Aqsa, rumah bagi bangsa Palestina. 

“Mudahkanlah jalan bagi bangsa Palestina untuk kemerdekaannya. Hancurkanlah musuh-musuh Palestina dan lindungilah Masjid Al-Aqsa dari kezalimannya,” lanjut Said dalam doanya. 
Setelah doa bersama, kelompok biola dari Gereja Jawa Tengah Queen Marry membawakan sejumlah lagu. Mereka membawakan lagu ‘Ilir-ilir’, ‘Tombo Ati’, dan ‘Syair Tanpo Waton’. 

Sejumlah tokoh hadir dalam sewindu Haul Gus Dur. Seperti mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, hingga dua bakal cagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa.
Sumber: detik
Baca Juga:  Kisah Keberkahan Marayakan Maulid Nabi SAW