Ketua MUI Imbau Tidak Ikut Reuni Aksi 212

Nahdliyin.id, – Ketua MUI Ma’aruf Amin mengimbau umat Islam tidak mengikuti agenda reuni alumni 212 yang akan digelar di Monas, Sabtu (2/12) besok.

Menurutnya, saat ini umat Islam butuh tausiyah yang mempersatukan dan mengokohkan bukan agenda yang sarat dengan agitasi dan propaganda.
“Tidak perlu ikut. Kalau kayak gini (maulid Nabi) saya anjurkan, karena disini berdzikir, bertasbih, ini acara luar biasa, yang hadir banyak sekali, tidak ada agitasi, benar-benar tausiyah,” kata Kiai Ma’ruf usia hadiri peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Majelis Zikir Rasullullah, di Monas, Jumat (1/12).
Menurutnya, acara seperti ini yang perlu diperbanyak perhelatannya oleh para tokoh agama, yang mempersatukan bangsa dan mengajak orang kepada kebaikan.
“Acara ini mengajak pada kebaikan dan memerintahkan kebaikan meninggalkan kemungkaran, membangun keutuhan, jangan dirusak. Forum seperti ini yang harus dibangun,” ujarnya.
Terkait agenda reuni 212, Ma’aruf mengakui tidak pernah menjalin komunikasi. Dia pun menegaskan tidak akan menghadiri acara tersebut. Akan tetapi, Rais Aam PBNU ini mengimbau bagi siapa saja yang mengikuti kegiatan tersebut untuk menjaga ketertiban.
“Tapi bagi yang berangkat pun silahkan, tetapi agar menjaga ketertiban,” imbau kiai Ma’ruf. 
Baca Juga:  Agus Maftuh: Jangan Sampai Ada Pembajakan Kalimat Thoyyibah