Konferensi Anak Cabang GP Ansor Semanu Gunungkidul

Gunungkidul, Nahdliyin.id – Sebagai bentuk taat organisasi, Pimpinan Anak Cabang Semanu Kabupaten Gunungkidul DIY sabtu, 26 Januari 2019 melaksanakan Konferensi. Adapun tema konferensi “Menumbuhkan Semangat Sebagai Benteng Ulama dan NKRI dalam menggapai Ridho Illahi”.

Konferensi Anak Cabang GP Ansor Semanu dihadiri oleh seluruh pengurus ranting di wilayah kecamatan Semanu, Pengurus MWC NU serta Pimpinan Cabang Kabupaten Gunungkidul. Agenda konferensi diantaranya Laporan Pertanggungjawaban Pimpinan Anak Cabang, pembahasan materi konferensi (Keorganisasian, Rekomendasi, Tata organisasi) serta pemilihan kepengurusan untuk Pimpinan Anak Cabang periode 2019-2021.

Dalam sambutannya, ketua MWC NU Semanu Kyai Nurcholidin, S.Pd.I menyampaikan Ansor adalah kader penjaga Aswaja, Ansor harus menjaga kedaulatan NKRI termasuk di dalamnya mengamankan keputusan NU. Selain itu dalam menghadapi pilpres, kader Ansor harus mensukseskan hajat kyainya. Ansor harus siap dan siap menjalankan dawuh kyai.

Sedangkan dalam PC Ansor dalam sambutanya yang disampaikan oleh H. Luthfi Kharis Mahfud,SHI menyampaikan bahwa konferensi adalah alat untuk menjalankan roda organisasi dan mengembangkan kaderisasi, setiap anggota Ansor harus tetap dalam satu komando, siap menjadi pengawal, garda dan benteng bagi NKRI serta Ulama terlebih ulama NU. Selain itu anggota harus mampu menjaga dan mengamankan segala dawuh kyai, harus sendiko dawuh serta ta’dhim kepada kyai. Anggota harus kompak ikut serta menjaga pemilu ini agar berjalam damai, aman dan berjalan lancar. Setiap Anggota wajib melaksanakan pengkaderan bagi pemuda lain agar Ansor tetap terjaga.

Laporan Pertanggungjawaban disampaikan oleh ketua PAC Salman, S.Pd.I, tingkat capaian yang dilaksanakan antara lain dapat menyelenggarkan Diklatsar serta setiap tahun dapat mengikuti kaderisasi yang diselenggarakan oleh Ansor dan pertanggungjawaban yang disampaikan dapat diterima oleh seluruh peserta. Dalam pilihan kepengurusan, peserta secara aklamasi menetapkan sahabat Iwan Kristanto menjadi ketua PAC Semanu periode 2019-2021.

Dilaporkan oleh:
Lurah_ndeso