Maulid Nabi di Istana, Jokowi Bagi-Bagi Buku dan Amplop ke Santri

Presiden Joko Widodo memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1429 Hijriah di Istana Bogor, Kamis (30/11/2017) malam. Ada yang berbeda dari peringatan Maulid tahun ini.
Tak hanya dihadiri oleh tamu orang dewasa, Jokowi juga turut mengundang anak-anak mengikuti acara.
Pantauan Kompas.com, anak-anak dari pondok pesantren Al-Misbah, Kebon Manggis tersebut mengikuti acara dari awal hingga akhir dengan khidmat. Mereka duduk berbaur dengan tamu undangan lainnya yang hadir.
Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qoriah terbaik Golongan Dewasa Putri pada STQ Nasional ke-24 Kamisaatuddhuha. Acara kemudian dilanjutkan dengan Saritilawah oleh Fauzan  Pamungkas dari Radio Republik Indonesia (RRI).
Selanjutnya, acara diisi dengan tausiah mengenai hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Habib Djindan Bin Novel Bin Salim, pimpinan Yayasan Al Fachriyah, Tangerang, Banten. 
Setelah itu, baru lah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Presiden Joko Widodo bicara di atas panggung.
Usai acara, anak-anak tersebut diminta berbaris di pintu keluar. Sembari ke luar ruangan, Jokowi pun menyalami satu per satu anak-anak yang semuanya kompak mengenakan baju muslim tersebut.
Jokowi juga memberikan mereka bingkisan. Bingkisan itu berisi buku tulis, buku dongeng, dan amplop.
Dalam peringatan maulid nabi ini, turut hadir Menko Polhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, para pimpinan lembaga negara,  perwakilan negara-negara sahabat.
Sumber: Kompas.com
About Nahdliyin Online 788 Articles
Moderator