Ini PAC GP Ansor Terbaik Se-Indonesia

Nahdliyin.id, Pekalongan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo dinobatkan sebagai pimpinan anak cabang terbaik tingkat nasional oleh Pimpinan Pusat GP Ansor. Keberhasilan Ansor Garung menjadi yang terbaik se-Indonesia berdasarkan penilaian tim akreditasi dengan sejumlah kriteria.

Kriteria penilaian tim PP GP Ansor meliputi keaktifan organisasi, jumlah program yang dijalankan, dan seluruh elemen organisasi berjalan dengan baik hingga tingkat ranting.

Ketua GP Ansor Jawa Tengah Ikhwanudin mengatakan di hadapan peserta konferwil yang dihadiri Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang hingga Pimpinan Anak Cabang se-Jateng, gelar ini pantas disandang PAC GP Ansor Garung karena telah bersumbangsih mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah nasional.

Menurutnya, PAC GP Ansor Kecamatan Garung memang pantas menerima penghargaan itu dengan alasan keaktifan organisasi dan kelengkapan administrasi yang sangat baik.

“Mereka telah membuat kita bangga, dengaan meraih nilai sempurna dalam akreditasi dengan nilai A karena memiliki kinerja yang luar biasa, semua bidang organisasi mereka berjalan, mulai dari Balantas (Banser lalu lintas), Barada, dan sebagainya. Termasuk kegiatan mereka juga berjalan aktif,” tuturnya.

Ketua Umum GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas pada kesempatan yang sama di Kajen Kabupaten Pekalongan, Ahad (12/11) menyampaikan akan memberi hadiah 25 juta untuk pembinaan dan pengembangan organisasi. Hadiah itu akan disampaikan melalui PW GP Ansor Jawa Tengah beberapa waktu mendatang.

Gus Tutut juga mengumumkan PW GP Ansor Jawa Tengah sebagai organisasi Ansor terbaik tingkat nasional karena Jawa Tengah menjadi salah satu pimpinan wilayah GP Ansor yang memiliki gerakan aktif untuk membesarkan Ansor dan NU dalam masyarakat. Contoh lain, ia menyampaikan selama ini belum ada pelaksanaan konferensi wilayah semegah yang dilakukan Jawa Tengah.

“Di bawah kepemimpinan Ikhwanuddin Ansor Jawa Tengah lebih maju jauh dibanding sebelumnya. Buktinya adalah mampu membangkitkan semangat 69% PAC Ansor di seluruh wilayah Jawa Tengah Maka dari seluruh PW, saat ini yang terbaik adalah Ansor Jawa Tengah,” kata pria yang akrab disapa Gus Tutut. (Abdul Muiz/Alhafiz K)
Sumber: Nu.or.id

About Nahdliyin Online 788 Articles
Moderator