Jelang Konfercab PCNU Rembang, Ribuan Nahdliyin Ikuti Jalan Santai

Rembang – Ribuan warga nahdiyin (warga Nahdlatul Ulama) di Kabupaten Rembang antusias mengikuti jalan santai, Sabtu (21/07/2018) pagi.

Jalan santai ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang dilaksanakannya Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Rembang 2018 sekaligus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Peserta terdiri dari kader NU dari berbagai badan otonom ( Banom), pelajar, dan masyarakat umum.

Konfercab PCNU Rembang sendiri akan diselenggarakan pada hari Ahad (22/07/2018), di Komplek Yayasan Panti Asuhan Ngisor Waru, Desa Pulo Kecamatan Rembang.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengatakan, pemerintah berharap Nahdlatul Ulama beserta banom-banomnya dapat memberikan kontribusi untuk membangun daerah.

“Sebagai mitra kita harus bersinergi, bagaimanapun juga NU punya kekuatan masa, dan kekuatan intelektual yang cukup untuk kita sandingkan dengan pemerintah. Makanya kita sangat berharap NU beserta banom-banomnya bisa bersama-sama membangun Kabupaten Rembang.

Siapapun yang terpilih karena ini sudah era demokrasi, saya kira NU sudah dewasa, maka saya yakin akan membawa dampak yang positif untuk kemajuan Rembang,” ucap Bupati Hafidz, Sabtu (22/7/2018).

“Dalangnya”
Koordinator jalan santai, Dzul Fahmi mengatakan, antusiasme warga sangat luar biasa. Hal ini sebagai bukti kecintaan dan kepedulian masyarakat Rembang terhadap digelarnya Konfercab PCNU dan NU itu sendiri.

“Animo warga sangat tinggi. Hal ini terlihat dari membludaknya peserta yang jauh dari prediksi panitia. Estimasi kita di kisaran tiga ribu hingga empat ribu. Tapi kenyataanya lima ribuan lebih. Akhirnya kita menambah kupon undian secara darurat,” ucapnya.

Pada kegiatan ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada para duafa oleh NU Care-LAZISNU Rembang serta gerakan Koin NU.

Jalan santai dengan hadiah utama satu unit sepeda motor serta ratusan hadiah menarik lainnya seperti sepeda listrik, sepeda gunung, tv, kulkas, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya mengambil start sekaligus finish di Alun-Alun Rembang. Kegiatan semakin meriah dengan penampilan drumben dari IPNU dan IPPNU serta pentas kelompok musik religi Smara Gusti.

About Nahdliyin Online 807 Articles
Moderator

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.