Gandeng Rabithah Alawiyah, NU Pekalongan Gelar Seminar Kebangsaan

Nasional Regional

Pekalongan – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan bersama Rabithah Alawiyah, Senin (30/7) akan menggelar seminar Keaswajaan dan Kebangsaan di Gedung Aswaja Pekalongan.

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-73 RI menghadirkan narasumber Dandim 0710/Pekalongan, Kapolres Pekalongan Kota, PCNU dan Rabithah Alawiyah dengan Keynote Speaker Habib Mohammad Luthfi bin Yahya.

Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom kepada NU Online mengatakan, kegiatan seminar yang berlangsung sehari di samping menggandeng DPC Rabithah Alawiyah, juga melibatkan TNI dan Polri.

“Persoalan kebangsaan menjadi persoalan kita bersama, maka seminar ini diharapkan dapat memberikan pencerahan bagaimana sesungguhnya NU dengan keaswajaannya mengambil peran untuk kebangsaan,” ujarnya.

Dikatakan, kerjasama dengan Rabithah Alawiyah tidak hanya pada seminar, akan tetapi pada kegiatan-kegiatan sebelumnya seperti halal bi halal dan kgiatan lain pernah dilakukan.

Tarom berharap seminar Keaswajaan dan Kebangsaan dapat menghasilkan rekomendasi untuk memantapkan langkah NU membangun kebersamaan dalam bingkai keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(huda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *