Terkumpul Puluhan Juta untuk Lombok di LAZISNU Jombang

Regional

Jombang – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang, Jawa Timur kumpulkan puluhan juta rupiah untuk disumbangkan kepada korban gempa Lombok. Donasi tersebut bersumber dari berbagai elemen masyarakat Jombang yang mempercayakan LAZISNU sebagai wadah yang amanah.

“Update donasi bencana Lombok via PC LAZISNU Jombang total sementara Rp45.524.200,” kata Ketua PC LAZISNU Jombang Ahmad Zainudin, Sabtu (11/8).

Pria yang kerap disapa Gok Din ini menyebutnya, setidaknya ada puluhan warga serta instansi atau lembaga yang mempercayakan donasinya kepada korban gempa di Lombok melalui LAZISNU.

“Ada yang dari arisan ibu-ibu Muslimat, ada warga yang tidak ingin disebut namanya juga ada dari sekolah atau madrasah juga pesantren serta uang pribadinya,” imbuhnya.

Gok Din menyampaikan, nominal itu masih bersifat sementara, masih ada kemungkinan yang cukup besar untuk terus bertambah. Pengurus LAZISNU juga hingga kini masih bergerak memobilisasi warga serta lembaga-lembaga di Jombang untuk turut membantu korban dan keluarga koran Lombok.

Meski begitu, ia memaparkan sebagian donasi yang diterima LAZISNU sudah ditransfer ke Pengurus Wilayah (PW) LAZISNU Jawa Timur (Jatim) untuk diserahkan kepada korban.

“Sebagian sudah kita transfer ke PWNU via PW LAZISNU. Senin depan sisanya kita serahkan. Jatim 1 komando dari PWNU,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *