Nahdliyin Banjarnegara Bangun 11 Gedung Aswaja

Berita Regional

Nahdliyin.id, BANJARNEGARA – Sebelas gedung aswaja center tengah dibangun Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjarnegara, sebagai pusat kegiatan umat. Sebelas gedung tersebut terdiri atas 10 gedung baru yang tersebar di 10 Kecamatan dan satu gedung yang berpusat di jantung kota Banjarnegara.

Ketua PCNU Kabupaten Banjarnegara, Zahid Khasani mengatakan, gedung aswaja center ini dibangun secara mandiri dan gotong royong oleh para pengurus NU dan Warga Nahdliyin. “Keberadaan aswaja center itu bermakna kompleks. Bukan hanya sebagai pusat kegiatan keagamaan dan keumatan masyarakat Nahdliyin,” katanya, barubaru ini.

Selain itu juga akan mendorong pemberdayaan ekonomi kreatif dan corak ekonomi masing- masing wilayah yang diprioritaskan untuk memberikan efek keseimbangan hidup Nahdliyin. Lebih jauh ia menjelaskan, pembangunan gedung aswaja itu berlangsung sejak tiga tahun terakhir masa kepengurusannya.

Dibangunnya gedung aswaja center itu juga akan membentuk suatu jejaring persaudaraan umat muslim khususnya Nahdliyin. Hal tersebut diklaim Zahid juga mampu merapatkan frekuensi penangkalan terhadap paham radikalisme yang sedang marak terjadi di lingkungan masyarakat.

Dilakukan Bersama

Antisipasi masuknya paham radikalisme ke tengah masyarakat, perlu dilakukan secara bersama-sama dengan berbagai elemen atau kelompok masyarakat. Dan PCNU akan berada di garis depan untuk menangkal dan mengantisipasi maraknya paham radikalisme tersebut. PCNU Banjarnegara tengah mendorong pelebaran sayap aswaja di lingkungan masyarakat.

Selain rencana pembangunan gedung aswaja center di setiap kecamatan secara swadaya, kegiatan sosialisasi serta dakwah keagamaan berbasis kebangsaan juga akan terus dilakukan. “Hal itu penting dilakukan guna menangkal masuknya paham radikal di tengah masyarakat kita,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *