Pelaku pelemparan sejumlah tempat di Magelang bekas kombatan teroris Poso

Nahdliyin.id – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan pria berinisial NA (44), pelaku pelemparan batu di beberapa tempat di Kabupaten Magelang merupakan bekas kombatan kelompok teroris di Poso.

“Dia eks Poso. Untuk aksi perusakan bergerak sendiri tidak berafiliasi dengan Ormas lain. Motifnya pelaku marah terhadap Banser yang lakukan pembakaran bendera bertuliskan tauhid,” kata Condro Kirono kepada wartawan di Mapolda Jateng, Selasa (30/10).

Terkait tindakannya pelemparan NA menjurus teroris, Condro belum bisa menjelaskan secara detail. “Belum tahu, pelaku sudah ditangkap untuk pengembangan lebih lanjut,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, NA melakukan aksi pelemparan dilakukan pada hari Jumat (26/10) hingga Sabtu (27/10). Adapun sasaran adalah gereja, sekolah, kantor Nahdliyin Center dan DPC PDI Perjuangan.

Pelaku yang sehari bekerja sebagai pedagang buku agama itu ditangkap Sabtu (27/10), setelah petugas melakukan pemeriksaan saksi-saksi di lapangan. Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 410 KUHP tentang perusakan gedung, subsider 406 KUHP tentang perusakan barang.
Sumber: Merdeka.com

About Nahdliyin Online 1201 Articles
Moderator