Jalin Kemitraan, Ansor Moga Silaturrahim ke Danramil dan Kapolsek

Nahdliyin.id, Pemalang – Dalam rangka menjalin kemitraan antara GP Ansor, TNI dan Polri, Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang melakukan silaturrahim ke Polsek dan Koramil setempat, Kamis (21/12).

Ketua PAC GP Ansor Moga Muamar menjelaskan, upaya menjalin menjalin kerjasama dan silaturrohim antara PAC GP Ansor dengan TNI Polri dilakukan dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayah. Terlebih menjelang tahun perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Menjaga keutuhan NKRI dan mempertahankan Ideologi Pancasila bukan hanya kewajiban dan tugas TNI Polri saja, akan tetapi tugas semua warga Indonesia termasuk GP Ansor. Itulah kenapa Ansor menyambangi Polsek dan Koramil,” ujarnya

Kapolsek Moga, AKP Harsono menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi PAC GP Ansor yang telah meluangkan waktu bersilaturrohmi ke Polsek Moga.

“Seharusnya kami yang datang bersilaturrohmi ke GP Ansor, tapi karena kesibukan dan tugas yang begitu banyak, maka kami belum bisa datang bersilaturohim ke GP Ansor Moga,” ungkapnya.

Menurutnya Kapolsek, peran Ansor dan Banser di wilayah Pemalang dan khususnya di Kecamatan Moga sudah tidak diragukan lagi. Hampir disetiap kegiatan Banser dan Ansor selalu terlibat, baik dalam pengamanan ataupun yang lainnya,” beber Kapolsek.

Kapolsek juga mengaku sangat bangga dan bersyukur, karena di Indonesia ada GP Ansor yang begitu getol dan solid menyuarakan NKRI harga mati.

“Ansor sangat getol dan solid menyuarakan NKRI harga mati. Ini kebanggaan Indonesia,” tandasnya

Disisi lain, Danramil Moga, Kapten Sarmin berharap, dengan adanya kemitraan dan jalinan komunikasi antara GP Ansor dan TNI, kondusifitas wilayah akan tetap terjaga.

“Ansor merupakan kader pemuda NU yang siap menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Sumber: Nu.or.id

About Nahdliyin Online 788 Articles
Moderator

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.