PBNU Persilakan Warga Nahdliyin Ikut Aksi 1712

Nahdliyin.id, Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mempersilakan warga NU untuk mengikuti aksi Indonesia bersatu untuk membela Palestina yang dipimpin oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat pada Ahad (17/12) mendatang. Aksi yang disebut akan menjadi aksi terbesar ini akan dilakukan di Kedubes AS di sekitar Monas.


Sekjen PBNU Helmy Faisal mengatakan, jika aksi tersebut tidak dilaksanakan dengan cara-cara kekerasan maka warga NU sudah semestinya ikut aksi yang dipimpin Ketum MUI, KH Ma’ruf Amin tersebut yang juga sebagai Rais Aam PBNU. “PBNU mempersilahkan kepada warga NU untuk melakukan aksi, sepanjang dilaksanakan dengan cara yabg baik dan menjaga agar tidak melakukan cara-cara kekerasan,” ujar Helmy saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (14/12).

Diketahui, panitia aksi 1712 untuk Palestoma sendiri telah melajukan rapat koordinasi dengan Mabes Polri pada Rabu (13/12) kemarin yang bertempat di ruang rapat Baintelkam Polri. Rapat koordinasi ini dipimpin Wakabaintelkam Polri dengan dihadiri panitia aksi di antaranya KH Marsudi Syuhud (Ketua PBNU), Ustaz Zaitun Rasmin (Wasekjen MUI), Ustaz Misbahul Ulum, dan Amirsyah Tambunan (PP Muhammadiyah).

Dikonfirmasi Republika.co.id, Ustaz Zaitun Rasmin membenarkan rapat koordonasi tersebut. Materi yang dibahas dalam rapat koordinasi itu di antaranya teekait jumlah massa yang akan mengikuti aksi.

Target massa kurang lebih juta orang dari beberapa daerah yang dianjurkan menggunakan pakaian putih. Aksi tersebut akan dihadiri para tokoh agama dan tokoh lintas agama dan akan diawali dengan kegiatan shalat subuh bersama.

Sumber: republika.co.id

About Nahdliyin Online 788 Articles
Moderator

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.