Kamis, Agustus 16, 2018
PKB-PPP Dukung Jokowi, Nahdliyin Jadi Basis Kuat Kemenangan

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Arwani Thomafi, menyebutkan bahwa basis dukungan dari pasangan petahana Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin adalah dari kaum nahdliyin.

“Jawa adalah kunci, maka saya katakan bahwa basis umat Islam dalam hal ini kaum Nahdliyin itu sangat signifikan di Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten dan DKI Jakarta juga,” ujar Arwani di Sekretariat Samawi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 12 Agustus 2018.
Menurut dia, bahwa dukungan terhadap kaum Nahdliyin terhadap calon Presiden Jokowi dan calon Wakil Presiden Kiai Ma’ruf Amin pada pemilu sekarang ini kompak, karena warga NU yang ada di PKB dan PPP sama-sama bergabung di partai koalisi petahana mendukung Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin.

“Saya kok melihat Pilpres 2019 ini yang paling solid kok dilakukan kaum Nahdliyin. Kalau ada Nahdliyin masih punya pilihan lain, itu hak warga negara, tapi saya melihat kok sedikit sekali. Karena banyak sekali warga NU di parpol lain,” ujarnya.
Tak hanya itu, kata dia, dukungan dari pasangan Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin bisa didapat dari kalangan kaum anak muda, terutama anak milineal dari kaum santri.

“Milenial kaum santri itu punya karakteristik sami’na wa athona punya kepatuhan pada kiainya,” ujarnya.
Kemudian, Arnawi menambahkan, pada pemilihan presiden 2019 tidak ada lagi isu masalah agama karena calon Wakil Presiden Jokowi ialah dari ulama dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia yaitu KH. Ma’ruf Amin.
“Saya kok enggak yakin isu agama di 2019 ada lagi. Wong cawapres Pak Jokowi orang paling kiai, orang paling alim. Kiai, politisi, semua pernah dijalani, anggota MPR, wantimpres dan sebagainya. Dia juga pakar ekonomi. Dia juga anggota Dewan Ekonomi Syariah,” katanya.

On 12-08-2018 0 12

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: